PARTISIPASI MAHASISWA GEOGRAFI DALAM KEGITAN SENI DAN OLAHRAGA

Oleh: Daud Yusuf . 1 Februari 2016 . 18:00:00

 

Orandum Est Ut Sit Mensana Incorpore Sano, ”marilah kita berdoa semoga di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.” Istilah dalam bahasa Latin ini tepat mengambarkan apa yang dilakukan oleh mahasiswa program studi Pendidikan Geografi dalam kegiatan Gebyar Fakultas MIPA yang dilombakan pada tingkat jurusan dan fakultas setiap akhir tahun ajaran baru.

Gebyar Fakultas MIPA merupakan bentuk pelayanan kepada mahasiswa yang dimediasi oleh jurusan/prodi bersama fakultas dalam penyelenggaraannya melalui event-event cabang olahraga dan seni yang diselengarakan oleh kepanitiaan senat mahasiswa Fakultas MIPA.

Event tahunan ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat mahasiswa dalam bidang seni seperti lomba paduan suara, vokalia, lawak, pagelaran musik dan tarian daerah, puisi dan pemilihan putra dan putri Fakultas MIPA. Serta melalui olahraga guna membangun sportivitas, menjadikan mahasiswa sehat jasmani dan rohani melalui beberapa cabang yang dipertandingkan seperti sepak bola, bola voly, bola basket, sepak takraw, tenis meja dan bulu tangkis.

Perasaan was-was kala menghadapi lawan menjadi kenikmatan tersendiri bagi para peserta. Juara boleh menjadi harapan setiap tim, tapi kebersamaan dan kerjasama dalam menggapai kesuksesan, menang tidak sombong, kalah tidak menyalahkan. Bertanda jiwa seorang petarung sejati.

Agenda

8 - 11 Mei 2016

Visitasi Program Studi Pendidikan Geografi

Visitasi Prodi Pendidikan Geografi akan dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2016 oleh Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT) melalui Asesor dari UGM Yogyakarta dan UPI Bandung