Gelora Prodi Pendidikan Geografi Dalam Membangkitkan Semangat Dan Motivasi Mahasiswa Dalam Menulis Proposal PKM

Oleh: M. Iqbal Liayong Pratama . 18 Februari 2021 . 22:57:19

Bone Bolango Berupaya untuk meningkatkan kualitas penulisan dan kreativitas mahasiswa, Prodi Pendidikan Geografi memberikan suntikan semangat dan motivasi mahasiswa dalam penulisan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dengan mengadakan pembimbingan rutin di kampus 4 Universitas Negeri Gorontalo.  Kegiatan ini di gagas karena adanya keresahan bersama mengenai sudah lamanya mahasiswa Prodi Pendidikan Geografi absen pada pergelaran Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS).

Saat ini sudah ada 19 Tim yang mengajukan Judul Proposal PKM Ke Prodi Pendidikan Geografi dan mereka didampangi oleh 8 dosen pendamping. Pendampingan ini diharapkan menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi, semangat dan motivasi dalam dirinya. Selain itu, TIM PKM dibina agar mampu mengasah kreativitas mereka dan mengabstraksikannya dalam bentuk tulisan.

Salah satu dosen pendamping Hendra, S. Pd., S. Si., M. Pd, mengatakan bahwa dengan “Dari kegiatan ini, para mahasiswa Prodi Pendidikan Geografi diharapkan akan jauh lebih siap dalam membuat dan melaksanakan Program Kreativitas Mahasiswa serta lolos dalam PIMNAS. Selain itu hasil PKM para mahasiswa dapat direalisasikan untuk kemajuan masyarakat.”

Agenda

8 - 11 Mei 2016

Visitasi Program Studi Pendidikan Geografi

Visitasi Prodi Pendidikan Geografi akan dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2016 oleh Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT) melalui Asesor dari UGM Yogyakarta dan UPI Bandung