SENAT MAHASISWA FAKULTAS MIPA GELAR MAHAKAM

Oleh: Daud Yusuf . 28 Agustus 2015 . 21:00:00

Kampus peradaban Universitas Negeri Gorontalo (28/8/2015), sejak dini hari dipenuhi para martir perubahan. Mereka berantusias mendatangi Fakultas MIPA untuk mengikuti penyelengaraan Masa Harmonisasi Kampus (MAHAKAM) yang dilaksanakan oleh Senat Mahasiswa (SENMA) Fakultas MIPA yang dinahkodai oleh seorang mahasiswa Geografi, Frangki S. Abdjul.

MAHAKAM penting dilaukan Sebab mahasiswa adalah barisan pemuda yang diamanahi Tuhan untuk menjadi pemimpin di muka bumi ini. Mahasiswa adalah energi baru yang diamanahi oleh para Pejuang Bangsa sebagai pemegang tongkat estafet perjuangan yang harus mengawal perjalanan bangsa dan negara tercinta ini. Mahasiswa adalah generasi harapan, generasi pembawa kobaran api semangat perjuangan demi terwujudnya masyarakat adil makmur.

Masa depan peradaban bangsa ditentukan oleh kondisi pemudanya masa kini. Menyadari urgensi proses penempaan mahasiswa sebagai bagian daripada pemuda, pengurus SENMA F.MIPA melaksanakan orientasi mahasiswa dengan dua tahap. Yaitu, pada awal terdaftar sebagai mahasiswa baru dan OMB/Diksarlap dilaksanakan pada akhir semester. Pelaksanaan MAHAKAM bertujuan untuk membentuk kecerdasan Emotional Spiritual Question (ESQ) bagi mahasiswa, mensosialisasikan etika dan norma kehidupan kampus, meningkatkan pengetahuan pelaksanaan akademik dalam lingkungan kampus, serta implikasinya terhadap masyarakat.

Agenda

8 - 11 Mei 2016

Visitasi Program Studi Pendidikan Geografi

Visitasi Prodi Pendidikan Geografi akan dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2016 oleh Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT) melalui Asesor dari UGM Yogyakarta dan UPI Bandung