KULIAH UMUM ITK HADIRKAN PEMATERI AMERIKA

Oleh: Daud Yusuf . 2 Oktober 2015 . 15:00:00

Kuliah umum yang diselenggerakan oleh Jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian (ITK) Universitas Negeri Gorontalo (2/10/2015) menghadirkan Dr. Wolfgang Martin Boerner, PE ( Profesor Emeritus,The University of Illinois Chicago, USA) dengan topik "Remote Sensing: Overview and Aplication,” bertempat Aula Fakultas MIPA UNG.

Kuliah umum berlangsung penuh kebingungan, Dr. Wolfgang memaparkan materinya dengan mengunakan bahasa Inggris, sementara rata-rata mahasiswa yang hadir begitu asing dengan bahasa asing tersebut. Untungnya, bertindak sebagai moderator sekaligus penerjemaah adalah sekretaris jurusan ITK, Dr. Eng. Sri Maryati, dosen penguasa 4 bahasa (Jepang, Ingris, Indonesia, dan Jawa).

Kuliah umum dibuka langsung oleh Dekan Fakultas MIPA, Prof. Dr. Hj. Evi Hulukati, M.Pd. Dalam sambutannya, ia menyampaikan dukungan penuh terhadap Jurusan ITK dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan tersebut.Dr. Sunarti Eraku, M.Pd. Ketua Jurusan ITK, juga mengatakan bahwa tema dalam pelaksanaa Kuliah Umum kali ini merupakan materi penunjang salah satu matakuliah yang berada pada program studi Pendidikan SI Geografi dan Teknik Geologi yaitu, Pengindraan Jauh. Materi yang disampaikan oleh pakar berkebangsaan Amerika ini, Dr. Wolfgang, menjadi pematik tersendiri bagi mahasiswa dan dosen untuk terus berkarya sekaligus menegaskan, bahwa ilmu kebumian semisal Geografi dan Geologi memiliki kontribusi besar dan nyata dalam suatu kemajuan.

Agenda

8 - 11 Mei 2016

Visitasi Program Studi Pendidikan Geografi

Visitasi Prodi Pendidikan Geografi akan dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2016 oleh Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT) melalui Asesor dari UGM Yogyakarta dan UPI Bandung