JURUSAN ITK DAN KHUSYU UNIVERSITY KERJASAMA KEMBANGKAN TERUMBU KARANG GORONTALO

Oleh: Daud Yusuf . 2 Desember 2015 . 14:00:00

 

Pembahasan kerjasama antara Graduate School of Integrated Sciences for Global Society, Kyushu University dan Ilmu dan Teknologi Kebumian (ITK) FMIPA UNG (2/12/2015). Kerjasama ini adalah tindak lanjut dari penjajakan kerjasama yang sudah dilakukan sebelumnya.

Dosen dari Khusyu University yang dipimpin oleh Prof. Dr. Yasuhito Komatsu (12/10/2015) bertandang ke Fakultas MIPA UNG memberikan kuliah umum yang diselenggarakan oleh Jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian. Pemateri yang datang dari Jepang ini membahas terumbu karang yang terdapat di Gorontalo. Menurutnya, terumbu karang yang terdapat di daerah ini sangat bagus dan perlu mendapatkan perhatian dan perawatan khusus.

Prof. Dr. Yasuhito Komatsu diakhir perkuliahan memberikan alat-alat untuk Laboratorium Jurusan ITK, berupa satu unit Brunton compass, satu unit Suunto Compas, satu unit showa sokki, satu unit clonometer, dan dua unit luope.

Jalinan kerjasama dengan Khusyu University juga dilakukan oleh Fakultas Pertanian; Fakultas Perikanan dan kelautan. Kerjasama dilakukan bertujuan untuk mengembangkan Gorontalo melalui terumbu karang.

Agenda

8 - 11 Mei 2016

Visitasi Program Studi Pendidikan Geografi

Visitasi Prodi Pendidikan Geografi akan dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2016 oleh Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT) melalui Asesor dari UGM Yogyakarta dan UPI Bandung