HENDRI LUNE HARUMKAN GEOGRAFI

Oleh: Daud Yusuf . 3 Februari 2015 . 20:00:00

 

 

Nama Geografi sukses diharumkan di kancah Universitas. Adalah Hendri Lune, mahasiswa semester 6 di Program Studi Pendidikan SI Geografi, setelah mengalahkan beberapa delegasi dari berbagai fakultas, ia berhasil menyandang gelar prestisius sebagai Duta Budaya Universitas Negeri Gorontalo periode 2015-2016.

Event tahunan pemilihan Duta Budaya Universitas diselenggarakan setiap tahunnya bertujuan menemukan mahasiswa terbaik yang mampu mengemban tugas demi mengembangkan dan melestarikan budaya-budaya daerah Gorontalo melalui kearifan lokal.

Pemilihan Duta Budaya diawali dengan pelaksanaan pemilihan Duta Budaya pada tingkat Fakultas. Pemenang pada tingkat fakultas kemudian mengikuti pemilihan duta budaya tingkat Universitas dengan tahapan karantina selama 1 minggu, tes wawancara, penampilan minat dan bakat, dan diakhiri dengan malam Grand Final.Penyelenggaraan Duta Budaya bertujuan meningkatnya kecintaan generasi muda terhadap budaya nasional dan budaya Gorontalo dan terbentuknya peran pemuda dalam melestarikan adat dan budaya Gorontalo.

 

Agenda

8 - 11 Mei 2016

Visitasi Program Studi Pendidikan Geografi

Visitasi Prodi Pendidikan Geografi akan dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2016 oleh Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT) melalui Asesor dari UGM Yogyakarta dan UPI Bandung