GEOLOGIST YANG ORGANISATORIS

Oleh: Daud Yusuf . 9 April 2016 . 13:00:00

 

Jurusan ITK kembali menggelar kegiatan Masa Orientasi Mahasiswa Baru (MOMB) & dan Kuliah Umum (9/4/2016) dengan tema "Basic Petroleum Geology dan Geologist Career in Oil & Gas Industry." Ketua Jurusan ITK, Dr. Sunarty S. Eraku, M.Pd. dalam sambutannya menuturkan, kuliah umum yang diselenggarakan bertujuan untuk memberikan tambahan wawasan keilmuan kepada para mahasiswa.

MOMB dan Kuliah umum dibuka lansung oleh Wakil Dekan III Fakultas MIPA, Dr. Tedy Mahmud, M.Pd. Wadek III mewakili Pimpinan Fakultas mengungkapkan, kegiatan akademis di luar jadwal perkulihan seperti ini harus terus dijaga dan ditingkatkan agar pemahaman mahasiswa lebih mendalam.

Materi kuliah umum disampaikan langsung oleh Dwandari Ralanarko-Development Geologist at CNOOC SES Ltd & Geoscientist at AAPG. Selain seorang Geologist, pemateri juga adalah seorang organisatoris, kepiawaiannya tidak hanya ketika masih berstatus sebagai mahasiswa. Bahkan, hingga kini beliau masih aktif bergelut dengan organisasi. Selain menyuguhkan materi pemetaan sumber daya alam. Disela penjelasannya, pemateri menyempatkan memberikan motivasi kepada mahasiswa agar tidak menyepelekan organisasi. Baginya, organisasi bukanlah penghambat studi, justru melalui organisasi mahasiswa semakin dimatangkan keilmuannya dan memiliki kemampuan lebih untuk memanajemen.

Agenda

8 - 11 Mei 2016

Visitasi Program Studi Pendidikan Geografi

Visitasi Prodi Pendidikan Geografi akan dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2016 oleh Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT) melalui Asesor dari UGM Yogyakarta dan UPI Bandung