Dua Mahasiswa Prodi Pendidikan Geografi Berhasil Meraih Medali Pada Kompetisi Olimpiade Sains Mahasiswa (OSM)

Oleh: M. Iqbal Liayong Pratama . 23 Desember 2020 . 10:24:21

Gorontalo - Kado akhir tahun yang sangat indah diberikan oleh dua mahasiswa Prodi Pendidikan Geografi berupa prestasi yang ditorehkan di tingkat nasional. Kedua Mahasiswa ini adalah Moh. Fahry Djuraini dan Gamar Ambarwati Dg. Palallo. Prestasi tersebut diukir dengan memperoleh medali medali perak dan perunggu dalam Olimpiade Sains Mahasiswa (OSM) Bidang Kebumian-Geografi 2020 yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI).

Kompetisi ini diselenggarakan secara online dan diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai kampus di Indonesia. Dari ribuan peserta tersebut, Moh. Fahry Djuraini menempati posisi ke-95 dengan skor yang dicapai sebesar 85 dan berhak memperoleh medali perak sedangkan Gamar Ambarwati menepati urutan 302 dan berhak memperoleh medali perunggu.

Prestasi ini tentunya memperoleh tanggapan yang positif dari berbagai pihak. Prof. Dr. Astin Lukum, M. Si selaku Dekan FMIPA mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang berprestasi ini. Senada dengan hal tersebut, Salah satu dosen Prodi Pendidikan Geografi, Hendra, S. Pd., S. Si., M. Pd sangat mengapresiasi prestasi mahasiswanya, dan berharap dapat menjadi pemicu munculnya prestasi-prestasi yang lain.

Agenda

8 - 11 Mei 2016

Visitasi Program Studi Pendidikan Geografi

Visitasi Prodi Pendidikan Geografi akan dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2016 oleh Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT) melalui Asesor dari UGM Yogyakarta dan UPI Bandung