AKSI BERSIH PANTAI

Oleh: Daud Yusuf . 24 April 2016 . 08:10:00

 

Ilmu yang dipelajari dalam perkuliahan akan lebih bermanfaat bila langsung teraplikasi dalam kehidupan. Begitulah ilmu, tiada berguna jika tidak diamalkan. Sebaliknya, amal tidak berguna pula bila ilmu tiada menyertainya. Tidak hanya belajar teori dalam kelas. Tetapi, aktualisasi dari ilmu pengetahuan juga menjadi hal penting untuk dilakukan.

Adalah Konservasi dan reklamasi lahan?salah satu matakuliah yang dipelajari pada semester enam Program Studi Pendidikan Geografi. Matakuliah tersebut menginformasikan bagaimana mencegah kerusakan dan memperbaiki lahan yang telah terdegradasi. Salah satu contoh kecilnya adalah dengan melaksanakan kegiatan bersih pantai untuk membangun rasa kepedulian terhadap lingkungan.

Bekerjasama Forum Komunitas Hijau (FKH) Gorontalo, LSM, JAPESDA, beserta puluhan mahasiswa Geografi angkatan 2013, mahasiswa jurusan Biologi dan Teknik Sipil UNG bergotong-royong membersihkan pelataran parkir dan sampah yang berserakan di pantai.Kegiatan bersih pantai yang dilaksanakan di kelurahan Leato-Kota Gorontalo, Ahad (24/4/2016) sekaligus menjadi kampanye kepada masyarakat umum untuk turun tangan berpastisipasi membersihkan lingkungan sekitar. Karena Manusia tidak hanya hidup dari alam, tetapi juga hidup berdampingan dengan alam. Harmonisasi kehidupan antara manusia dan linkungan perlu dijaga dan ditata selamanya.

Agenda

8 - 11 Mei 2016

Visitasi Program Studi Pendidikan Geografi

Visitasi Prodi Pendidikan Geografi akan dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2016 oleh Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT) melalui Asesor dari UGM Yogyakarta dan UPI Bandung