SIVITAS GEOGRAFI JALAN SEHAT SAMBUT PIALA KEBUMIAN

Oleh: Daud Yusuf . 25 Maret 2016 . 14:00:00

Dosen Bersama Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Kebumian

 

Menyambut peringatan hari bumi yang jatuh pada tanggal 22 April 2016 dan dalam rangka persiapan menghadapi pelaksanaan MIPA CUP yang akan diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa Fakultas MIPA Universitas Negeri Gorontalo, Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu dan Teknologi Kebumian (ITK), mengadakan Piala Kebumian untuk menyaring sebaik mungkin mahasiswa berbakat dalam bidang olahraga dan seni.

Piala Kebumian dilaksanakan mulai 25 Maret sampai 3 April 2016. Para juara nantinya akan mewakili Jurusan ITK untuk berlaga? berkompetisi dengan jurusan-jurusan lain yang bernaung di Fakultas MIPA UNG.

Pembukaan Piala Kebumian dirangkaikan dengan penyambutan Hari Bumi yang jatuh pada setiap tanggal 22 April. Kegiatan pembukaan lomba diawali dengan Jalan Sehat yang dilepas langsung oleh Dekan Fakultas MIPA, Prof. Dr. Hj. Evi Hulukati, M.Pd. Pelataran Gedung ITK pun menjadi saksi bisu titik awal perjalanan jalan sehat seluruh Sivitas akademika Jurusan Ilmu & Teknologi Kebumian FMIPA UNG menuju gerbang utama kampus. Rute perjalanan dilanjutkan hingga diperempatan dekat Kawasaki, lalu belok kea rah barat menuju SMP 1 Kota Gorontalo. Dipertigaan, peserta mengarah melintasi taman kota hingga sampai pada perempatan SMP enam. Pelataran ITK kembali menjadi saksi finisnya seluruh peserta jalan sehat Piala Kebumian.

Agenda

8 - 11 Mei 2016

Visitasi Program Studi Pendidikan Geografi

Visitasi Prodi Pendidikan Geografi akan dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2016 oleh Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT) melalui Asesor dari UGM Yogyakarta dan UPI Bandung